Featured Post

Berterima Kasih Atas Segala Hal

Seorang anak kecil usia 4 tahun diminta untuk berterima kasih saat doa sebelum makan malam Natal. Para anggota keluarga menundukkan kepala...

Seorang Rabbi dan Ateis

Seorang Rabbi senior suatu kali dalam perjalanan di dalam pesawat dan duduk disamping seseorang yang mengaku sebagai ateis. Mereka mengobrol dengan santai sepanjang perjalanan.

Sesekali cucu si Rabbi tersebut, yang duduk di baris yang lain, menghampirinya sambil membawakan minuman, atau sambil bertanya apakah dia perlu sesuatu supaya lebih nyaman? 

Setelah beberapa kali terlihat seperti itu, si ateis menghela nafas dan berkata, "Alangkah indahnya andaikan cucuku juga memperlakukanku seperti itu dengan penuh rasa hormat. Mereka bahkan sangat jarang berkata halo kepadaku. Apa rahasianya, Rabbi?"

Rabbi menjawab, "Pikirkan hal ini. Bagi cucuku, Saya dua generasi lebih dekat ke Adam dan Hawa, dua orang yang diciptakan oleh Tuhan. Jadi mereka menghormatiku. Tetapi menurut philosohy yang Anda ajarkan ke cucu Anda, Anda adalah dua generasi lebih dekat ke monyet. Jadi mengapa mereka harus menghormati Anda?"


Kisah Kocak Yang Membuat Bijak lainnya:

No comments:

Post a Comment