Featured Post

Berterima Kasih Atas Segala Hal

Seorang anak kecil usia 4 tahun diminta untuk berterima kasih saat doa sebelum makan malam Natal. Para anggota keluarga menundukkan kepala...

Si Relijius dan si Ateis yang Bertetangga

Ada seorang wanita katolik relijius yang tinggal di sebelah seorang ateis. Setiap hari, ketika si wanita berdoa, si  ateis bisa mendengarnya. 

Ia berpikir, "Wanita ini pasti gila, dia berdoa sepanjang waktu seperti itu. Apakah dia tidak tahu kalau Tuhan tidak ada?" Setiap kali saat si wanita berdoa, ia akan pergi ke rumahnya, mengoloknya dan mengatakan "Nona, mengapa Anda berdoa sepanjang waktu? Apakah engkau tidak tahu kalau Tuhan tidak ada?" 

Tetapi si wanita relijius itu cuek saja dan tetap berdoa. Suatu hari, ketika si wanita kehabisan bahan makanan, seperti biasa, dia berdoa kepada Tuhan dan menjelaskan situasinya dan kemudian berterima kasih kepada-Nya atas apa yang Dia (Tuhan) akan lakukan hari itu kepadanya. Seperti biasa pula, si ateis mendengarnya berdoa dan berpikir, "Huh, betapa malangnya dia! Biar aku selesaikan saja problemnya daripada dia berdoa terus kepada Tuhan."

Kemudian si ateis pergi ke toko, membeli sejumlah besar bahan makanan, membawanya ke rumah si wanita, menaruhnya di teras depan, membunyikan bel pintu dan kemudian ia bersembunyi di semak-semak untuk melihat apa yang akan dilakukan si wanita. 

Ketika si wanita itu membuka pintu dan melihat bahan makanan, dan seketika itu dia mulai memuji Tuhan dengan segenap hatinya, melompat, bernyanyi dan berteriak di mana-mana! 

Si ateis kemudian melompat keluar dari semak-semak dan mengatakan, "Anda wanita yang gila! Tuhan tidak membelikan Anda bahan makanan, nona, sayalah yang membeli bahan makanan itu untuk Anda!" 

Ketika mendengar ini, si wanita  terkejut dan mulai berlari menyusuri jalan, sambil berteriak dan memuji Tuhan. 

Ketika ia akhirnya dikejar oleh si ateis karena sangat penasaran, si ateis bertanya lagi, ada apa sebenarnya dengan Anda, nona?

Kemudia si wanita itu berkata, "Saya tahu Tuhan akan memberikan saya beberapa bahan makanan, tapi saya tidak menduga dia akan meminta setan untuk membayarnya!"

Baca juga Kisah Kocak Yang Membuat Bijak lainnya:

No comments:

Post a Comment