Featured Post

Berterima Kasih Atas Segala Hal

Seorang anak kecil usia 4 tahun diminta untuk berterima kasih saat doa sebelum makan malam Natal. Para anggota keluarga menundukkan kepala...

Perangai

Seorang murid mendatangi sang guru dan mengeluh, "Guru, saya mempunyai perangai yang tidak terkendalikan. 
Bagaimana saya bisa mengubahnya?" 

"Kamu mempunyai sesuatu yang sangat aneh," jawab sang guru. 
"Biarkan saya lihat apa yang kamu miliki." 

"Sekarang ini saya tidak bisa menunjukkannya kepadamu," jawab murid tersebut. 

"Kapankah anda bisa menunjukkannya kepada saya?" tanya sang guru. 

"Sesuatu ini muncul secara tidak diharap-harapkan," jawab si murid. 

"Jika demikian," Sang guru menyimpulkan, "Itu pastilah bukan milik anda. Jika memang milik anda, anda bisa menunjukkannya kepada saya setiap saat. Ketika kamu dilahirkan, kamu tidak memilikinya, dan orangtua kamu tidak memberikannya kepadamu. Pikirkanlah hal ini."

--oo0oo--

Post Cerita dari Sang Guru lainnya:

No comments:

Post a Comment